Ini Cara Jadi Guru yang Hebat

http://www.infoguru.ga/2015/11/ini-cara-jadi-guru-yang-hebat.htm
 Apa yang membuat seorang guru hebat?
 
Penelitian demi penelitian menunjukkan faktor yang paling penting menentukan kualitas pendidikan anak adalah kualitas gurunya.
 
Mengajar adalah salah satu pekerjaan paling rumit saat ini. Hal ini menuntut pengetahuan yang luas tentang materi pelajaran, kurikulum, dan standar; antusiasme, sikap peduli, dan cinta pengetahuan; pengetahuan tentang disiplin dan teknik pengelolaan kelas; dan keinginan untuk membuat perbedaan dalam kehidupan anak-anak muda. Dengan semua kualitas yang diperlukan, tak heran bahwa sulit untuk menemukan guru hebat.

Ketahui Pekerjaan Yang Tepat Berdasarkan Minat dan Kepribadian

Berikut adalah beberapa karakteristik guru hebat

Guru hebat menetapkan harapan tinggi untuk semua siswa. Mereka berharap bahwa semua siswa dapat dan akan mencapai di kelas mereka, dan mereka tidak menyerah pada berprestasi.     

Guru hebat memiliki tujuan jelas. Guru yang efektif memiliki rencana pelajaran yang memberikan siswa ide yang jelas tentang apa yang akan mereka pelajari, apa tugas dan apa itu aturan. Tugas memiliki tujuan pembelajaran dan memberikan siswa banyak kesempatan untuk berlatih keterampilan baru. Guru konsisten dalam pemberian aturan dan kembali bekerja pada waktu yang tepat.
Guru hebat siap dan terorganisir. Mereka berada di kelas lebih awal dan siap untuk mengajar. Mereka menyajikan pelajaran dengan cara yang jelas dan terstruktur. Kelas mereka diatur sedemikian rupa untuk meminimalkan gangguan. 

Guru hebat melibatkan para siswa dan meminta mereka untuk melihat isu-isu di berbagai cara. Guru yang efektif menggunakan fakta-fakta sebagai titik awal, bukan titik akhir; mereka bertanya "mengapa", melihat semua sisi dan mendorong siswa untuk memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya. Mereka mengajukan pertanyaan yang sering memastikan siswa mengikuti bersama. Mereka mencoba untuk melibatkan seluruh kelas, dan mereka tidak mengizinkan beberapa siswa untuk mendominasi kelas. Mereka menjaga siswa termotivasi dengan bervariasi, pendekatan hidup.

Guru hebat membentuk hubungan yang kuat dengan siswa mereka dan menunjukkan bahwa mereka peduli tentang mereka sebagai orang. Guru hebat yang hangat, diakses, antusias dan peduli. Guru dengan kualitas ini diketahui stand by setelah sekolah dan membuat diri mereka tersedia untuk siswa dan orang tua yang membutuhkannya. Mereka terlibat dalam komite dan kegiatan sekolah, dan mereka menunjukkan komitmen untuk sekolah.

Guru hebat adalah ahli materi pelajaran mereka. Mereka menunjukkan keahlian dalam mata pelajaran yang mereka ajarkan dan menghabiskan waktu untuk terus mendapatkan pengetahuan baru di bidang mereka. Mereka menyajikan materi secara antusias dan menanamkan rasa lapar pada siswa mereka untuk belajar lebih banyak tentang mereka sendiri.
Guru hebat sering berkomunikasi dengan orang tua. Mereka bertemu orang tua melalui konferensi dan membuat laporan tertulis ke rumah. Mereka tidak ragu-ragu untuk mengambil telepon untuk menghubungi orang tua, jika mereka benar-bnar concern pada seorang siswa.

source : greatschools.org

0 Response to "Ini Cara Jadi Guru yang Hebat"

Post a Comment